Rapat Kerja Teknis Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi


  Rabu, 26 September 2018 Kegiatan Ditjenpktrans

Jakarta (26/9/2018)

Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 26 sampai dengan 28 September 2018. Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi dihadiri oleh Direktur Jenderal PKP2Trans, Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Desa PDT, dan Transmigrasi, Pejabat Eselon II dan Eseleon III di Lingkungan Ditjen PKTrans, dan tamu undangan dari Satker yang membidangi transmigrasi.

Lagu Indonesia Raya dan Mars Transmigrasi mengawali dibukanya acara Rapat Kerja Teknis Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi. Jumlah Satker yang hadir dari kabupaten sebanyak 49 dan Provinsi  sebanyak 25. Kepala Dinas dari Satker yang hadir sebanyak 52 orang. Dalam Sambutannya, Dirjen PKtrans menekankan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik, khususnya saat dilakukan rapat pembahasan tentang RKAKL tahun 2019. Penekanan kepada komitmen satker juga disampaikan khususnya untuk lelang Pra DIPA, hal ini bertujuan agar dapat mempercepat pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2019.

Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi juga menyampaikan hasil capaian kinerja Tahun 2018. Berbagai intervensi kepada daerah yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

Selain itu, acara juga diisi paparan Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi. Kepada seluruh satker yang hadir  dihimbau agar senantiasa bekerja secara cermat dan tepat sasaran agar tujuan organisasi dapat tercapai sesuai peraturan yang berlaku. Acara pembukaan Rapat Kerja Teknis Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi ini diakhiri dengan acara ramah tamah kepada seluruh tamu undangan.

 

 

(RT)