Kerjasama Dengan Fatayat NU, Ditjen PKTrans Latih Rohaniawan Di Kawasan Transmigrasi


  Kamis, 05 Maret 2020 Berita Ditjenpktrans

Menindaklanjuti Perjanjian Kerja Bersama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan PP Fatayat NU telah diselenggrakan pelatihan Peningkatan Kapasitas Kerohaniawan (Daiyah) di Balai Latihan Palu, Povinsi Sulawesi Tengah. Acara pelatihan diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 25 hingga 28 Februari 2020.

Kegiatan Pelatihan Daiyah ini diikuti peserta dari tiga provinsi yaitu dari Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Tema yang dijadikan materi pelatihan yaitu mengenai Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Transmigrasi. Peningkatannya di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Budaya, dan Mental Spiritual.

Narasumber yang memberi materi kepada peserta berasal dari PP Fatayat Nahdlatul Ulama. Secara garis besar materi pemberdayaannya yaitu Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan, serta Pembentukan, Penguatan, dan Pengembangan Kelembagaan. Pelatihan Kapasitas Kerohaniawan ini merupakan hasil Perjanjian Kerja Bersama Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi dengan PP Fatayat NU yang dilaksanakan selama tiga tahun ke depan hingga tahun 2022 mendatang.