Hasil Survei Kepuasan Pelayanan Kemitraan


  Jumat, 03 Juli 2020 Kegiatan Ditjenpktrans

Untuk mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokarsi Bersih dan Melayani (WBBM), melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Ditjen PKTrans) melaksanakan Survei Indeks Kepuasan Pelayanan Kemitraan di Ditjen PKTrans.

Tujuan Survei Kepuasan Penilaian Publik adalah mengetahui sejauh mana integritas pegawai di Ditjen PKTrans yang melakukan pelayanan publik dari sudut pandang masyarakat atau penerima pelayanan, sehingga diperoleh Nilai Persepsi Kualitas Pelayanan Publik dan Nilai Persepsi Anti Korupsi, sebagai acuan peningkatan kualitas pelayanan publik dan bagian dari pemenuhan penilaian pembangunan Zona Integritas

Terdapat 31 responden kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia. Responden terdiri dari kelembagaan pemerinta, badan usaha, dan masyarakat. Hasil survey menunjukkan angka sebesar 91% (3,67 dari skala 4,00)