Cegah Radikalisme di Kawasan Transmigrasi, Dirjen PKTrans Teken Kerjasama Dengan 2 Deputi BNPT


  Rabu, 09 September 2020 Berita Ditjenpktrans

Dirjen PKTrans, M.Nurdin tandatangani Perjanjian Kerja Bersama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi dengan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deredikalisasi dan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan , Badan Nasional Penanggulangan Teroris tentang Penanggulangan Terorisme di Kawasan Transmigrasi di Operational Room Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Jakarta (9/9).

Perjanjian Kerja bersama tersebut merupakan bentuk dari tindaklanjut MoU antara Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme tentang Menjaga Perdamaian di Desa, Daerah Tertinggal dan Kawasan Transmigrasi Melalui Kegiatan Penaggulangan Terorisme” yang ditandatangani oleh Menteri DesaPTT, Abdul Halim Iskandar dan Kepala BNPT di tempat yang sama sebelumnya.


Dengan adanya perjanjian kerja bersama ini harapannya bibit-bibit radikalisme dan terorisme di tingkat desa dapat dengan mudah diditeksi serta diberantas. Hal ini disampaikan oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Gus Menteri juga mengharapkan agar perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani agar dapat benar-benar diimpelementasikan di desa, derah tertinggal maupun kawasan transmigrasi sehingga desa-desa, daerah tertinggal dan kawasan transmigrasi tidak menjadi sumber ajaran radikalisasi dan terorisme.