Kunker Spesifik Komisi V DPR RI di KPB Cahaya Baru Kab. Batola


  Jumat, 27 Nopember 2020 Berita Ditjenpktrans

Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, M. Nurdin beserta Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Harlina Sulistyorini mendampingi Anggota Komisi V DPR RI dalam acara kunjungan kerja (kunker) spesifik Komisi V DPR RI ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan komisi V DPR RI dengan pimpinan rombongan H. M. Rifqinizami Karsayuda SH,MH dengan anggota lainnya yg turut serta antara lain H. Irmadi Lubis, Drs. Hamka Baco Kady MS, dan H. Sungkono

Agenda kunjungan kerja spesifik tersebut diawali dengan audiensi dengan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan dan jajaran serta perwakilan mitra kerja Komisi V DPR RI yang ada di prov. Kalimantan Selatan bertempat di rumah banjar, kemudian rombongan menuju desa karang indah kecamatan Mandastana Kab. Barito Kuala. Sebelumnya rombongan singgah di Balai Latihan Masyarakat banjarmasin.

Di desa Karang indah anggota komisi V DPR RI beserta rombongan disambut Bupati Barito Kuala selanjutnya melakukan diskusi dan pertemuan dengan kepala desa, pemdamping desa serta transmigran. Lalu di desa karang indah melakukan tinjauan ke kebun jeruk milik warga.

Desa karang indah sendiri merupakan desa eks lokasi transmigrasi yang masih berada di dalam kawasan perkotaan baru Cahaya Baru dengan produk unggulan jeruk, pengemukan sapi dan padi

Tujuan kunker spesifik ini adalah untuk meninjau impelemrntasi program yang sudah dilakukan oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi yang sudah dilaksanakan dan diprogramkan untuk tahun 2021.

Dalam diskusi tanya jawab, Kepala desa Karang indah mengharapkan kepada komisi V DPR RI untuk pelebaran jalan untuk distribusi komoditi jeruk, beras dan sawit yang ada di Desa Karang indah. Juga ada masukan dari petani jeruk untuk memfasilitasi agar menjadikan daerah tersebut menjadi daerah desa wisata petik jeruk.